Sabtu, 29 September 2018 seluruh pengurus Harian JUFOC 2018 berangkat keVilla Hadipoeran, Batu. Suasana senang sangat terasa karena terbayang betapa serunya hari-hari bersama akan dimulai. Tapi tetap Rapat Kerja menghantui kami. Bayang – bayang kritikan pedas yang akan kami terima, sedikit membuat kami ciut. Ketakutan akan proker yang tidak ada perembangan dari tahun ke tahun juga jadi beban pikiran untuk kami.

Pukul  4 sore, Rapat Kerja JUFOC 2018 dimulai. Suasana masih aman terkendali karena kritikan yang disampaikan oleh beberapa pihak masih belum banyak. Menuju pertengahan malam, mulai banyak anggota JUFOC yang berdatangan. Disini suasana mulai tegang, karena banyak kritikan hingga lobbying yang dilakukan antar anggota dan Pengurus Harian JUFOC. Saran pun bermunculan,banyak kritik yang membangun banyak pula yang harus dipertimbankan lagi melihat keadaan sekarang yang sudah berbeda dengan dulu. Rapat kerja berahir pada pukul 3 pagi. Jeda untuk istirahat tidur dan dilanjutkan lagi jam 8 pagi hari.

Melanjykan rapat kerja JUFOC secara umum, membuat kami tahu bahwa JUFOC merupakan sejarah panjang. JUFOC adalah organisasi yang sangat sistematis. Memiliki struktur yang terperinci, memiliki anggota yang saling mengeratkan sejak awal terbetuk. Ternyata mengagumi JUFOC dari sekret hanyalah sekelumit perihal tentang JUFOC. Masih banyak hal yeng belum kami tau sebelum adanya rapat kerja ini. Semoga dengan adanya rapat kerja, kami saling memahami dan saling bahu-membahu untuk JUFOC. JUFOC adalah keluarga, JUFOC adalah kami. Kami JUFOC,kami bangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *